Penggeledahan di Rumah Joe Biden, Dokumen Rahasia Ditemukan

Date:

Departemen Kehakiman AS melakukan penggeledahan di rumah Presiden Joe Biden di Wilmington, Delaware. Penggeledahan yang berlangsung selama 12 jam pada Jumat (20/1) itu didasarkan atas ditemukannya sejumlah dokumen rahasia yang dianggap dalam ruang lingkup penyelidikannya.

Dokumen-dokumen tersebut ditemukan saat Biden menjabat sebagai wakil presiden dan anggota senat mewakili Delaware. Menurut pengacara Biden, Bob Bauer, dokumen yang ditemukan antara lain enam item yang terdiri dari dokumen dengan tanda klasifikasi dan materi di sekitarnya.

“DOJ mengambil materi yang dianggap dalam ruang lingkup penyelidikannya,termasuk enam item yang terdiri dari dokumen dengan tanda klasifikasi dan materi di sekitarnya,” kata pengacara Biden, Bob Bauer.

“DOJ memiliki akses penuh ke rumah Presiden, termasuk catatan tulisan tangan pribadi, file, kertas, penjilid, memorabilia, daftar tugas, jadwal, dan pengingat selama beberapa dekade,” tambahnya.

Penggeledahan Mengejutkan Biden

Penggeledahan ini mengejutkan Biden, karena dilakukan saat Biden bersiap untuk menyatakan siap tidaknya mencalonkan diri lagi pada Pilpres 2024. Biden menegaskan tidak melakukan kesalahan apapun dan situasi tersebut adalah kesalahan yang tidak disengaja.

Penggeledahan Terdahulu Terjadi Pada Mantan Presiden Trump

Penggeledahan yang sama juga pernah terjadi pada mantan Presiden Donald Trump pada Agustus 2022, di mana FBI menggeledah rumah Trump di Mar-a-Lago untuk mencari 15 boks dokumen yang berisi informasi rahasia terkait intelijen.

Kegiatan Penggeledahan dilakukan setelah Departemen Kehakiman AS mendapatkan informasi dari sebuah kantor lembaga think thank yang berafiliasi dengan Biden di Washington tahun lalu, sebelum ditemukan lagi di rumahnya di Delaware. Gedung Putih mengatakan kumpulan dokumen sebelumnya diserahkan ke Departemen Kehakiman dan Arsip Nasional, yang menangani catatan kepresidenan, segera setelah ditemukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Tingkatkan PMB, Akuntansi UNUSIA Melibatkan Mahasiswa Sosialisasi di Sekolah Masing-Masing

Brebes-Eksistensi Nahdlatul Ulama (NU) di Indonesia sangat berkembang terutama...

Daftar Artis Terseksi dan Hot di Indonesia

Ada sejumlah pesohor wanita masuk daftar artis terseksi di...

Beberkan Alasan Ibu Norma Risma Berhubungan Intim dengan Menantunya!!!

Ibu Norma Risma, Rihanah Anah membuat pernyataan tertulis terkait...

Artis Sexy Wulan Guritno Adegan Syurr!!

Wulan Guritno sebagai artis profesional di indonesia yang cukup...