KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Lengger dan Bundengan Wonosobo di Festival Internasional

KonotasiNews, Lengger dan Bundengan Wonosobo di Festival Internasional

KonotasiNews.com, Wonosobo - Grup seni Sanggar Ngesti Laras dari Wonosobo akan menjadi wakil dari Indonesia di ajang Borsang Umbrella Festival Internasional di Thailand. Mereka akan menampilkan kesenian tradisional bundengan dan tari topeng lengger yang khas dari daerah tersebut.

Acara tersebut diharapkan dapat menjadi peluang untuk mempromosikan budaya Wonosobo ke level internasional. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat melepaskan grup tersebut untuk mewakili kabupaten dan negara di festival yang berlangsung selama lima hari tersebut.

Selain itu, Wonosobo juga akan memamerkan produk batik unggulan dan ecoprint di sesi pameran produk fashion. Kepala Disparbud Wonosobo Agus Wibowo menyatakan bahwa ini adalah kesempatan emas untuk memperkenalkan seni lengger dan bundengan ke dunia.

“Kesempatan emas ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk promosi. Wonosobo merupakan daerah pariwisata yang unggul, juga kesenian bundengan dan tari topeng lengger khas Wonosobo dapat mendunia di level internasional,” tutur Agus.

Pegiat Seni Musik Tradisional Bundengan, Mulyani mengatakan bahwa persiapan sudah dilakukan dengan matang, termasuk kesiapan berpasangan dengan anak muda. Salah satu penari lengger yang akan turut dalam pementasan tersebut, Della, mengungkapkan rasa bangga dapat mewakili Wonosobo dan Indonesia ke Negeri Gajah Putih.

“Persiapan individu banyak saya gunakan latihan di rumah. Saya siap dan bangga membawa budaya asli Wonosobo ke kancah internasional,” tutup Della

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *