Wuling Air EV Terus Dominasi Pasar Mobil Listrik, Produsen Siapkan Produk Baru

Date:

KonotasiNews.com – Wuling Motors, produsen mobil asal China, telah membuka peluang untuk meluncurkan produk mobil listrik lainnya ke pasar Indonesia. Hal ini menyusul kesuksesan Wuling Air EV yang mampu menguasai pangsa pasar mobil listrik di Indonesia sepanjang tahun 2022.

Menurut data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total mobil listrik yang terjual sepanjang tahun lalu adalah 10.327 unit, di mana Air EV menyumbang 8.053 unit atau 78 persen dari total penjualan. Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih fokus pada penjualan Air EV di Indonesia, tapi tidak menutup kemungkinan untuk membawa model mobil listrik lain ke pasar Indonesia di masa yang akan datang.

Dian menjelaskan bahwa Wuling merupakan salah satu pabrikan yang memproduksi mobil listrik terbanyak di negara asalnya, China. Oleh karena itu, menurutnya tak menutup kemungkinan produk-produk mobil listrik itu akan dibawa ke Indonesia. “Kita termasuk salah satu EV terbanyak di China. Jadi, apa memungkinkan bawa produk-produk lain ke Indonesia, kita pasti melihat kondisi,” ujarnya.

Wuling Air EV saat ini merupakan mobil listrik paling murah di Indonesia dan dibangun menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Platform ini dikabarkan memperkuat mobil listrik Wuling lain yang berpotensi masuk pasar otomotif Indonesia.

Dian menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih mengevaluasi kondisi pasar dan potensi produk-produk mobil listrik lain yang akan dibawa ke Indonesia. Namun, dengan platform GSEV yang sudah ada dan kesuksesan Air EV di pasar Indonesia, Wuling Motors memiliki potensi untuk mengembangkan pasar mobil listrik di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Tingkatkan PMB, Akuntansi UNUSIA Melibatkan Mahasiswa Sosialisasi di Sekolah Masing-Masing

Brebes-Eksistensi Nahdlatul Ulama (NU) di Indonesia sangat berkembang terutama...

Daftar Artis Terseksi dan Hot di Indonesia

Ada sejumlah pesohor wanita masuk daftar artis terseksi di...

Beberkan Alasan Ibu Norma Risma Berhubungan Intim dengan Menantunya!!!

Ibu Norma Risma, Rihanah Anah membuat pernyataan tertulis terkait...

Artis Sexy Wulan Guritno Adegan Syurr!!

Wulan Guritno sebagai artis profesional di indonesia yang cukup...