KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Presiden Jokowi Ingin Kementerian Pertahanan Sebagai Koordinator Intelijen

KonotasiNews, Presiden Jokowi Ingin Kementerian Pertahanan Sebagai Koordinator Intelijen

KonotasiNews.com - Presiden Joko Widodo menginginkan agar Kementerian Pertahanan menjadi koordinator berbagai informasi intelijen di Indonesia. Hal ini disampaikan Presiden saat menghadiri Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2023 di Gedung Kemhan, Jakarta, Rabu.

"Tadi di dalam saya menyampaikan pentingnya Kementerian Pertahanan menjadi orkestrator bagi informasi-informasi intelijen di semua lini yang kita miliki," kata Presiden.

Menurut Presiden, informasi intelijen yang ada di BIN (Badan Intelijen Negara), TNI, Polri, dan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) harus diorkestrasi agar dapat menjadi masukan bagi pembuat kebijakan.

"Itu harus diorkestrasi sehingga menjadi sebuah informasi yang solid. Tiap informasi itu diberikan ke kita untuk membangun sebuah policy, kebijakan, itu saja kesimpulannya," kata Jokowi.

Dalam acara tersebut, Presiden juga memberikan nama kepada kendaraan taktis (rantis) buatan PT Pindad. "(Namanya) Maung," kata Jokowi singkat saat ditanya soal nama kendaraan rantis yang baru ia resmikan. Namun, dia tidak menyampaikan alasan pemilihan namanya itu.

"(Silakan) Tanya Pak Menhan (Prabowo Subianto)," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, serta para pejabat tinggi di TNI AD, AU, AL.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *