KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

AS Bangun Pangkalan Militer di Palau untuk Hadapi China

KonotasiNews, AS Bangun Pangkalan Militer di Palau untuk Hadapi China

KonotasiNews.com - Pada tahun 2020, Palau meminta Amerika Serikat untuk membangun pangkalan militer di pulau itu demi menghentikan aktivitas China yang dituduh sebagai "aktivitas destabilisasi" di wilayah tersebut.

Proyek Tactical Mobile Over-the-Horizon Radar (TACMOR) Angkatan Udara AS yang sedang dikembangkan di pulau Palau menunjukkan tanda "kewaspadaan yang meningkat" oleh Washington di Pasifik.

Radar canggih tersebut akan membantu dalam memantau "aktivitas China" sesuai dengan laporan American Press yang mengutip dokumen anggaran Angkatan Udara FY2023.

Dinyatakan dalam dokumen tersebut bahwa "pengembangan, pengujian, evaluasi, dan akuisisi sistem dan komponen terkait akan memberi para prajurit perang kemampuan menutup celah dalam cakupan pengawasan di wilayah utama wilayah Pasifik yang diminati Amerika Serikat dan sekutu kita."

Proyek senilai USD17 miliar ini menunjukkan bahwa Pentagon ingin memberikan "kehadiran militer AS yang gigih di Indo-Pasifik akhir-akhir ini."

Palau sendiri sangat strategis karena merupakan salah satu wilayah yang dipersiapkan oleh AS untuk menghadapi potensi konflik tingkat tinggi di masa depan melawan pasukan China, serta mengatasi ancaman persenjataan rudal dari musuh seperti Korea Utara.

Pada September 2020, pemerintah Palau memberitahu Menteri Pertahanan AS saat itu, Mark Esper, bahwa negara kepulauan Pasifik itu sepenuhnya terbuka untuk pembangunan pangkalan militer Pentagon di pulau tersebut.

Palau, yang merupakan salah satu dari sedikit negara yang tidak memiliki angkatan bersenjata, memiliki perjanjian dengan AS yang mewajibkan Washington untuk mempertahankan pulau tersebut.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *