Senator AS Desak Pentagon Kirim Drone Canggih Ke Ukraina

Date:

KonotasiNews.com – Koalisi partai yang terdiri dari 16 senator AS telah meminta pemerintahan Presiden Joe Biden untuk mempertimbangkan memberikan drone canggih kepada Ukraina untuk melawan pasukan Rusia.

Dilansir dari The Wall Street Journal, dalam surat salinan surat yang ditujukan kepada Menteri Pertahanan Lloyd Austin. Para legislator, termasuk Dewan Komisi Angkatan Bersenjata, mendesak sekretaris untuk memasok Ukraina dengan drone MQ-1C Gray Eagle.

Menurut para legislator, dengan memasok MQ-1C ke Ukraina memiliki potensi untuk mendorong kemenangan strategis bagi Ukraina. Hal itu juga akan berdampak signifikan dalam jangka panjang untuk peperangan di Ukraina.

Para legislator meminta Menteri Pertahanan Lloyd Austin untuk menjelaskan pada 30 November mengapa Pentagon menolak untuk memberikan drone MQ-1C kepada Ukraina.

Pentagon mempertimbangkan apa dampak penyediaan drone ke Kiev terhadap militer AS. “Kami selalu menilai dan mengevaluasi apa yang bisa kami kirim ke Ukraina,” kata juru bicara Pentagon Sabrina Singh.

Menurut informasi intelijen, Pemerintahan Biden menolak pemberian MQ-1C kepada Kiev karena khawatir Rusia dapat mengambil alih drone dan menemukan akses ke teknologi yang digunakan di pesawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Umumkan Pencalonan Presiden, Donald Trump Dihadapkan Kasus Penipuan

KonotasiNews.com - Setelah mengumumkan dirinya sebagai calon presiden, Donald...

Jokowi: Putin & Zelensky Akan Hadir Di G20, Tergantung Situasi

KonotasiNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Presiden Rusia...

Nafa Urbach Khawatir Orang Berimajinasi Buruk Melihat Perempuan Berkebaya Merah

KonotasiNews.com - Nafa Urbach terlihat berpendapat soal kasus video...

Pemeran Video Mesum Kebaya Merah Muncul di Polda Jatim

KonotasiNews.com - Ramai di media sosial perihal video mesum...