Siaran Tv Analog Dimatikan, Siapa Yang Diuntungkan?

Date:

KonotasiNews.com – Pemadaman siaran tv analog menuai kecaman dari bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Sampai-sampai melakukan gugatan yang dilayangkan ke Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Mahfud menyatakan siap berdebat dengan Hary Tanoe terkait ketidakpuasannya perihal kebijakan migrasi dari siaran tv analog ke tv digital.

Hary Tanoe merasa tidak tepat jika kebijakan tersebut diterapkan tanpa memperhatikan dampaknya pada masyarakat luas. Sebagaimana diketahui bahwa 60% penduduk Jabodetabek masih menggunakan tv analog. Dia juga menilai ada yang janggal dimana, Kemenkominfo menggunakan standar ganda terkait kebijakan tersebut.

Menkopolhukam, Mahfud MD merespon Hary Tanoe bahwa penghentian siaran tv analog itu merupakan arahan dari International Telecommunication Union (ITU). Lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) itu meminta kepada masyarakat migrasi ke TV Digital karena teknologinya lebih bagus dan murah.

Mahfud juga mengatakan bahwa kebijakan tersebut bukanlah kebijakan baru, meskipun putusan MK berlaku kedepan dan tidak bisa berlaku surut. Kebijakan tersebut sudah ada sebelum putusan MK.

Respon ini merupakan tanggapan terkait upaya langkah hukum yang diajukan Hary Tanoe perihal kebijakan migrasi siaran tv analog ke tv digital atau Analog Switch Off (ASO). Menurutnya, kebijakan tersebut bertentangan dengan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 91/PPU-XVIII/2020.

Lalu siapa yang dirugikan dalam hal ini dan siapa yang diuntungkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Senator AS Desak Pentagon Kirim Drone Canggih Ke Ukraina

KonotasiNews.com - Koalisi partai yang terdiri dari 16 senator...

Umumkan Pencalonan Presiden, Donald Trump Dihadapkan Kasus Penipuan

KonotasiNews.com - Setelah mengumumkan dirinya sebagai calon presiden, Donald...

Jokowi: Putin & Zelensky Akan Hadir Di G20, Tergantung Situasi

KonotasiNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Presiden Rusia...

Nafa Urbach Khawatir Orang Berimajinasi Buruk Melihat Perempuan Berkebaya Merah

KonotasiNews.com - Nafa Urbach terlihat berpendapat soal kasus video...