KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Siaran Tv Analog Dimatikan, Siapa Yang Diuntungkan?

KonotasiNews, Siaran Tv Analog Dimatikan, Siapa Yang Diuntungkan?

KonotasiNews.com - Pemadaman siaran tv analog menuai kecaman dari bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Sampai-sampai melakukan gugatan yang dilayangkan ke Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Mahfud menyatakan siap berdebat dengan Hary Tanoe terkait ketidakpuasannya perihal kebijakan migrasi dari siaran tv analog ke tv digital.

Hary Tanoe merasa tidak tepat jika kebijakan tersebut diterapkan tanpa memperhatikan dampaknya pada masyarakat luas. Sebagaimana diketahui bahwa 60% penduduk Jabodetabek masih menggunakan tv analog. Dia juga menilai ada yang janggal dimana, Kemenkominfo menggunakan standar ganda terkait kebijakan tersebut.

Menkopolhukam, Mahfud MD merespon Hary Tanoe bahwa penghentian siaran tv analog itu merupakan arahan dari International Telecommunication Union (ITU). Lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) itu meminta kepada masyarakat migrasi ke TV Digital karena teknologinya lebih bagus dan murah.

Mahfud juga mengatakan bahwa kebijakan tersebut bukanlah kebijakan baru, meskipun putusan MK berlaku kedepan dan tidak bisa berlaku surut. Kebijakan tersebut sudah ada sebelum putusan MK.

Respon ini merupakan tanggapan terkait upaya langkah hukum yang diajukan Hary Tanoe perihal kebijakan migrasi siaran tv analog ke tv digital atau Analog Switch Off (ASO). Menurutnya, kebijakan tersebut bertentangan dengan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 91/PPU-XVIII/2020.

Lalu siapa yang dirugikan dalam hal ini dan siapa yang diuntungkan?

Share:
img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *