Gelombang Covid 19 Varian Baru Meningkat, Pemerintah Tetap Terapkan PPKM

Date:

KonotasiNews.com – Gelombang Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Pemerintah mengingatkan bahwa penerapan PPKM masih berlangsung. Masyarakat diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan dan kondisi tubuh agar tetap fit.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan melalui instagramnya terkait penuntasan kasus Covid-19 sampai ke level yang paling rendah.

“Nampaknya tidak ada kata lelah bagi kami untuk kembali duduk bersama, berdiskusi dan menuntaskan kasus Covid-19 sampai level yang paling rendah. Ucapan tersebut tentunya bukanlah tanpa alasan mengingat adanya indikasi kenaikan kasus Covid-19 yang kembali meningkat hingga menyentuh angka 5.000 kasus dalam satu minggu terakhir,” kata Luhut.

Pemerintah terus mengamati peningkatan kasus covid-19 dan tingkat kematian di beberapa negara. Namun varian baru Corona sejauh ini masih akan lebih rendah angka kematiannya ketimbang Omicron di awal tahun.

Selain itu, puncak gelombang kasus varian baru Corona ini diperkirakan terjati pada Desember hingga Januari. Peningkatan kasus harian juga tampak di Jawa dan Bali.

PPKM Level juga tetap menjadi basis pengetatan kegiatan masyarakat. “Hari ini saya juga menegaskan kembali bahwa Pemerintah akan terus menggunakan PPKM Level sebagai basis pengetatan kegiatan bagi masyarakat yang akan terus dilakukan evaluasinya,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Senator AS Desak Pentagon Kirim Drone Canggih Ke Ukraina

KonotasiNews.com - Koalisi partai yang terdiri dari 16 senator...

Umumkan Pencalonan Presiden, Donald Trump Dihadapkan Kasus Penipuan

KonotasiNews.com - Setelah mengumumkan dirinya sebagai calon presiden, Donald...

Jokowi: Putin & Zelensky Akan Hadir Di G20, Tergantung Situasi

KonotasiNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Presiden Rusia...

Nafa Urbach Khawatir Orang Berimajinasi Buruk Melihat Perempuan Berkebaya Merah

KonotasiNews.com - Nafa Urbach terlihat berpendapat soal kasus video...