Gusdur, Tentang Prabowo Yang Akan Jadi Presiden Di Hari Tua

Date:

KonotasiNews.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai tetap ingin menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Setidaknya, ada salah satu alasan kuat Menteri Pertahanan (Menhan) itu tetap nyapres.

“Ini tentu bukan basis survei ya,” kata Direktur Eksekutif Research and Consulting (PRC) Rio Prayogo di Kebon Sirih, Jakarta, Minggu, 24 Juli 2022.

Alasan itu adalah pernyataan Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Yakni, menyebut Prabowo akan menjadi presiden.

“Dan satu-satunya mungkin yang akan dipegang dan menjadi keyakinan bagi Prabowo dan basis pendukungnya adalah ucapan Gus Dur,” kata dia.

Rio mengakui banyak pernyataan Gus Dur yang menjadi kenyataan di kemudian hari. Hanya pernyataan mengenai Prabowo menjadi presiden belum terwujud.

“Dan satu-satunya yang belum menjadi kenyataan adalah Prabowo akan jadi presiden pada masa tua. Mungkin itu lah yang membuat Prabowo untuk terus ingin maju menjadi capres,” kata dia.

Dikutip dari berbagai sumber, pernyataan Prabowo akan menjadi presiden disampaikan KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan). Hal itu disampaikan cucu pendiri NU KH Hasyim Asyari itu saat Prabowo berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng dan berziarah ke makam Gus Dur.

“Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. Insyaallah 2024,” kata Gus Irfan.

Semasa hidup, Gus Dur juga pernah memuji sosok Prabowo sebagai sosok yang ikhlas. Pujian itu disampaikan Gus Dur dalam salah satu program televisi swasta.

“Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo,” kata Gus Dur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Senator AS Desak Pentagon Kirim Drone Canggih Ke Ukraina

KonotasiNews.com - Koalisi partai yang terdiri dari 16 senator...

Umumkan Pencalonan Presiden, Donald Trump Dihadapkan Kasus Penipuan

KonotasiNews.com - Setelah mengumumkan dirinya sebagai calon presiden, Donald...

Jokowi: Putin & Zelensky Akan Hadir Di G20, Tergantung Situasi

KonotasiNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Presiden Rusia...

Nafa Urbach Khawatir Orang Berimajinasi Buruk Melihat Perempuan Berkebaya Merah

KonotasiNews.com - Nafa Urbach terlihat berpendapat soal kasus video...