Indonesia Gagal Masuk Semifinal Piala AFF, PSSI Ajukan Protes

Date:

KonotasiNews.com – Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski mengalahkan Myanmar dengan skor 5-1 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 10 Juli 2022 malam WIB.

PSSI segera mengajukan protes resmi ke AFF terkait adanya dugaan sepakbola gajah di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 yang berlangsung di matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu 10 Juli 2022. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku sangat dirugikan atas hasil laga Vietnam vs Thailand yang berujung 1-1.

“Kami akan membicarakannya terlebih dahulu di PSSI. Kami akan menyampaikan kami cukup dirugikan,” kata Mochamad Iriawan saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, mengutip dari Antara.

PSSI mempertanyakan pertandingan Thailand melawan Vietnam karena kedua tim dianggap tidak berniat mencetak gol setelah skor 1-1 dalam laga yang di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Baik Vietnam dan Thailand memang sama-sama lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 jika kedudukan imbang dengan gol, semisal 1-1, 2-2 dan seterusnya. Hasil itu otomatis membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, meski di laga lain skuad asuhan Shin Tae-yong menang 5-1 atas Myanmar.

“Kami akan mendiskusikannya secara internal besok (hari ini). Kami akan memutar kembali video pertandingan dan menganalisisnya dengan beberapa pihak termasuk direktur teknik sebelum memastikan apakah kami akan mengajukan protes,” lanjut Mochamad Iriawan.

“Kami tidak bisa menilai apakah ada ‘permainan’ atau tidak. Nanti yang bisa menilai adalah Komisi Disiplin AFF. Yang jelas kami kecewa. Mereka (Thailand dan Vietnam-red) adalah negara besar, masa permainannya begitu-begitu saja,” tegas pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Timnas Indonesia U-19 gagal ke empat besar lantaran pertandingan terakhir lain Grup A yakni Vietnam versus Thailand berakhir 1-1. Timnas Indonesia U-19 kalah head-to-head dari dua tim tersebut.

Dengan demikian, dua tim terbaik Grup A yang menyegel tempat di semifinal adalah Vietnam sebagai juara grup dan Thailand di peringkat kedua. Bagi Timnas Indonesia U-19, terakhir kali Garuda Nusantara gagal lolos dari fase grup Piala AFF U-19 terjadi pada 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

MAN OF THE HOLE, Orang Terakhir Suku Pedalaman Brazil Membuat 50 Lebih Lubang Sebelum Meninggal Dunia!

Setelah dengan sengaja mengisolasi diri selama 26 tahun, orang...

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Rilis Single Terbaru “Memutar Waktu”

Alya Nurshabrina adalah seorang model yang berhasil memenangkan ajang...

Liburan di Dubai, Wika Salim Tampil HOT!

Wika Salim sepertinya tak pernah gagal untuk membuat para...

Akan Rilis Tahun Ini, Segini Harga iPhone 14

Apple menjadi salah satu brand yang mempunyai software dan...