KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Jadilah Netizen Cerdas yang Beretika

KonotasiNews, Jadilah Netizen Cerdas yang Beretika

KonotasiNews.com - Netizen yang beretika merupakan netizen yang menggunakan internet dengan baik sesuai dengan norma dan peraturan yang berlaku, tidak menyeleweng atau melanggar hingga merugikan orang lain.

Dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema "Netizen Keren yang Sadar Netiket", Putri Ajeng Wulan Julitasari selaku Puteri Kebudayan Indonesia 2019 dan Influencer mengatakan, bahwa netizen harus paham akan etika dalam penggunaan internet.

"Pengguna internet atau yang sering disebut dengan netizen harus menyadari akan etika yang harus dilakukan dalam menggunakan digital atau bersosial media. Agar nantinya tindakan yang dilakukan dalam menggunakan internet atau media sosial tidak merugikan dirinya sendiri apalagi orang lain".

Dalam kesempatan yang sama Putri Ajeng juga menambahkan beberapa cara untuk menjadi netizen yang sadar etika.

"Untuk menjadi netizen yang cerdas dan sadar akan etika kita harus menjadi netizen yang positif, berpikir sebelum memposting, melindungi data pribadi, menghormati pendapat orang lain, dan mempunyai value untuk diri sendiri, agar nantinya selain cerdas kita juga aman dan sehat menggunakan digital". Ucapnya.

Komisi I DPR RI, A. Rizki Sadig mengatakan bahwa selain kita paham akan penggunaan digital, kita juga harus bijak dalam menggunakannya.

"Gunakanlah kesempatan perkembangan digital ini untuk berbagai kebutuhan kehidupan. Namun tidak hanya menguasai penggunaan atau pemakaian digital nya saja, namun menguasai aturan pendukung, norma, dan etika yang berlaku. Jangan sampai jejak digital yang kita miliki terkotori akibat ulah tangan sendiri". Ucapnya. (7/7/2022).

Kemudian, Dimas Prakoso Akbar selaku pegiat media sosial menjelaskan bahwa ketika tidak sependapat dengan orang lain kita perlu menghargai dan memahaminya.

"Karena hal tersebut merupakan etika yang perlu kita miliki. Jika memang pendapat tersebut salah, sanggahlah dengan baik jangan sampai menghujat dan menyalahkan orang tersebut". Ucapnya.

Sumber: Jadilah Netizen Cerdas yang Beretika

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *