Ungkap Kasus Pinjol Sampai Investasi Bodong Kini Helmi Santika Jabat Kapolda Gorontalo

Date:

KonotasiNews.com, Jakarta – Kasus pinjaman online (pinjol) dan investasi bodong beberapa waktu yang lalu kian marak. Salah satu sosok yang patut disorot dalam penanganan ini yaitu Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. Sepanjang karir sepak terjangnya dalam menangani berbagai kasus patut diapresiasi. Hampir sangat sering dilibatkan dalam berbagai kasus penting.

Pernah menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara, Dirresnarkoba Polda Kepri, Wadirtipideksus Bareskrim, Dirtipideksus Bareskrim, Sahlijemen Kapolri dan kini diangkat menjadi Kapolda Gorontalo dari keluarnya surat telegram mutasi perwira tinggi di tubuh Polri.

“Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya. TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo wartawan, Selasa (21/6/2022).

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing akan menjabat sebagai Wairwasum Polri. Jabatan Kapolda Papua Barat akan diisi oleh Irjen Daniel Tahi Silitonga.

Beberapa Kapolda yang dimutasi hari ini pertama Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing. Beliau telah menempati pos baru sebagai Irwasum. Pak Irwasum memasuki masa kerja pensiun,” ujarnya.

Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menjadi Kapolda Lampung. Sementara, Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur Polri, yakni di Kementerian Perhubungan.

“Kemudian Kapolda selanjutnya yang dimutasi adalah Kapolda Gorontalo akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Lampung. Kapolda Lampung dipromosikan sebagai di luar struktur, di Kemenhub,” ujarnya.

Selanjutnya, Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri.

“Kapolda Gorontalo akan diisi Irjen Helmy Santika,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

MAN OF THE HOLE, Orang Terakhir Suku Pedalaman Brazil Membuat 50 Lebih Lubang Sebelum Meninggal Dunia!

Setelah dengan sengaja mengisolasi diri selama 26 tahun, orang...

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Rilis Single Terbaru “Memutar Waktu”

Alya Nurshabrina adalah seorang model yang berhasil memenangkan ajang...

Liburan di Dubai, Wika Salim Tampil HOT!

Wika Salim sepertinya tak pernah gagal untuk membuat para...

Akan Rilis Tahun Ini, Segini Harga iPhone 14

Apple menjadi salah satu brand yang mempunyai software dan...