KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

UMK Kota Depok 2022 Naik Tertinggi Keempat di Jabar

KonotasiNews, UMK Kota Depok 2022 Naik Tertinggi Keempat di Jabar

Kota Depok menjadi daerah dengan Upah Minimum Kabupaten atau Kota (UMK) tertinggi ke-4 di Jawa Barat (Jabar). Penetapan UMK tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 561/Kep.732-Kesra/2021 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022.

UMK Kota Depok berada di bawah Kota Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi. Sedangkan, Kota Subang memiliki UMK terendah di Jabar.

Dalam Keputusan tersebut juga sudah ditetapkan beberapa hal. Antara lain, pengusaha dilarang membayar upah lebih rendah dari UMK, kecuali bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang ditetapkan berdasarkan kesepakatan antara pengusaha dan pekerja atau buruh di perusahaan.

Lalu, pengusaha yang telah membayar upah lebih tinggi dari ketentuan UMK dilarang mengurangi dan atau menurunkan upah pekerjanya, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
Selain itu, juga akan dilakukan pengawasan dan pengendalian atas pelaksanaan UMK di Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 oleh Gubernur Jabar dan masing-masing Bupati atau Wali Kota di Jabar sesuai kewenangan, berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Mohamad Thamrin, per Selasa (21/06), UMK Kota Depok 2022 naik sebesar Rp 37.717,2 dari tahun sebelumnya berjumlah Rp 4.339.514,73, di Tahun 2022 menjadi Rp 4.377.231.93. Ia berharap, dengan kenaikan UMK tersebut semakin meningkatkan para pekerja dan buruh yang ada di Kota Depok.

"Semoga dengan adanya UMK 2022 yang ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dapat meningkatkan kesejahteraan para pekerja di Jawa Barat, khususnya di Kota Depok," tandasnya. (JD09/ED02/EUD02)

Besaran UMK di Daerah Jawa Barat tahun 2022 berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 561/Kep.732-Kesra/2021 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022. (Tangkapan Layar)
img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *