KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Taman Hiburan Loang Baloq Dijadikan Destinasi Digital

KonotasiNews, Taman Hiburan Loang Baloq Dijadikan Destinasi Digital

KonotasiNews.com, NTB - Penataan destinasi wisata di Kota Mataram tidak hanya sisi fisik, melainkan dari pemanfaatan teknologi. Salah satunya destinasi wisata Taman Hiburan Loang Baloq, Kelurahan Tanjung Karang akan dijadikan destinasi digital.

Pengembangan destinasi digital dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi adalah segala proses transaksi pembayaran mulai dari tiket masuk wisata dan berbelanja kuliner menggunakan transaksi non tunai. Untuk mendukung itu, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia dan Bank NTB Syariah. Dua lembaga keuangan tersebut telah membuat Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). “BI dan Bank NTB Syariah sudah buat QRIS di parkir dan pedagang,” kata Denny ditemui, Selasa, 21 Juni 2022.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas internet gratis bagi pengunjung dengan harapan bisa wifi gratis sambil menikmati suasana pantai. Denny mengaku, keunggulan yang dimiliki Taman Loang Baloq yakni memiliki taman baca. Taman baca ini dibangun bekerjasama dengan Dinas Kearispan dan Perpustakaan Daerah Kota Mataram. “Sebenarnya tinggal di-branding saja menjadi wisata digital,” tandasnya.

Kaitannya dengan penilaian Anugerah Destinasi Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dari Kementerian Pariwsata dan Ekonomi Kreatif. Destinasi digital di Taman Loang Baloq yang diunggulkan. Konsep ini tidak pernah dipikirkan oleh kabupaten/kota lainnya di NTB, termasuk di Indonesia.

Sementara, potensi alam diakui jauh lebih eksotik destinasi wisata di Buwun Sejati. Buwun Sejati memiliki alam yang bagus dan perlu sentuhan sedikit dari pemerintah maupun kelompok sadar wisata. Berbeda dengan Taman Wisata Loang Baloq yang semula adalah rawa dan dijadikan destinasi wisata yang diunggulkan. “Perbedaanya di situ antara destinasi wisata alam dan destinasi wisata buatan. Loang Baloq ini masuknya destinasi buatan,” ujarnya.

Ia mengharapkan, Taman Loang Baloq bisa mendaptkan juara pada ADWI tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf. (cem)

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *