PDIP Komunikasikan Kerjasama Dengan Parpol Lain di Pemilu 2024

Date:

KonotasiNews.com, Jakarta – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan, pihaknya akan terus menjalin kontak politik dengan parpol lain untuk membuka peluang kerjasama di Pemilu 2024. Hasto mengatakan komunikasi sudah bisa dilakukan dengan cara apapun, termasuk di parlemen.

“Ya itu menjadi bagian dari kehidupan partai untuk terus membangun komunikasi politik. Pak Utut sebagai Ketua Fraksi sangat intens tidak hanya melalui catur melalui olahraga, tetapi berbagai pertemuan dilakukan,” kata Hasto di Sela Rakernas II, di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/5022).

“Membangun upaya kohesivitas fraksi-fraksi pendukung pemerintah yang ada di DPR. Di luar itu, komunikasi multilevel multifigur itu dilakukan oleh partai,” ungkap dia.

Hasto menuturkan komunikasi politik PDIP sudah dilakukan sebelum Rakernas. Seperti pertemuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi serta sejumlah pimpinan parpol.

“Sebelum Rakernas pun kami melakukan komunikasi politik sebagai contoh setelah Ibu Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Jokowi bertemu dengan para ketua umum partai politik,” kata dia.

Hasto pun menyebut Megawati memberikan instruksi kepada kader terkait kemungkinan kerja sama ke depan. Pihaknya tengah mengkaji kerja sama tersebut.

“Ibu Mega memberikan beberapa instruksi yang bersifat kajian kepadaDPP PDI Perjuangan dan badan Litbang kami untuk kemudian yang akan menjadi suatu formil di dalam pengembangan kerja sama ke depan,” Ujarnya.

Di sisi lain, Hasto berharap kerja sama antar parpol bukan hanya menentukan capres. Tapi juga sistem politik yang mengedepankan kedaulatan rakyat.

“Sehingga kerja sama ini tidak hanya berhenti kepada figur siapa yang akan dicalonkan tetapi juga penataan sistem politik yang mengedepankan kedaulatan rakyat itu,” ujar Hasto.(eva/dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Senator AS Desak Pentagon Kirim Drone Canggih Ke Ukraina

KonotasiNews.com - Koalisi partai yang terdiri dari 16 senator...

Umumkan Pencalonan Presiden, Donald Trump Dihadapkan Kasus Penipuan

KonotasiNews.com - Setelah mengumumkan dirinya sebagai calon presiden, Donald...

Jokowi: Putin & Zelensky Akan Hadir Di G20, Tergantung Situasi

KonotasiNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Presiden Rusia...

Nafa Urbach Khawatir Orang Berimajinasi Buruk Melihat Perempuan Berkebaya Merah

KonotasiNews.com - Nafa Urbach terlihat berpendapat soal kasus video...