Ridwan Kamil: Kasus COVID-19 melonjak di lima wilayah Jawa Barat

Date:

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan adanya peningkatan jumlah kasus COVID-19 di provinsi tersebut, khususnya di Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Bandung.

“Terjadi peningkatan (jumlah) kasus COVID-19 di Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Bandung. Namun, kondisinya masih terkendali,” kata Ridwan Kamil usai rapat Kebijakan Panitia Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Pemprov Jawa Barat telah mengendalikan penyebaran COVID-19 yang terlihat dari tingkat bed occupancy rate (BoR) untuk merawat pasien COVID-19 di rumah sakit yang masih di angka satu persen.

“Angka BoR pasien COVID-19 masih satu persen. Peningkatan kasus ini sejalan dengan kedekatan kita dengan Jakarta yang juga mengalami peningkatan. Polanya masih sama,” katanya.

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan karena target vaksinasi COVID-19 di Jawa Barat telah tercapai.

“Menurut Menkes, imunitas masyarakat sudah di atas 90 persen,” kata Kamil.

Pihaknya memperkirakan puncak kasus COVID-19 berikutnya terjadi pada Juli 2022.

“Prediksi puncak kasus COVID-19 berikutnya mungkin terjadi pada Juli 2022. Saya mengimbau media untuk melaporkan secara proporsional. Menurut perhitungan ilmiah, setelah Juli akan turun lagi,” katanya.

Lebih lanjut dia mencatat bahwa COVID-19 tidak akan pernah hilang sepenuhnya dan pola kasusnya akan sama serta cara penanganan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Perkembangan COVID-19 akan selalu dinamis. Makanya saya katakan COVID-19 tidak akan hilang sama sekali. Polanya akan sama. Kemajuan vaksinasi masih terus ditingkatkan, terutama di Jawa Barat, dengan pemberian vaksin. dosis satu dan dua mendekati 100 persen sedangkan untuk vaksin booster 30 persen,” ujarnya. (INE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Senator AS Desak Pentagon Kirim Drone Canggih Ke Ukraina

KonotasiNews.com - Koalisi partai yang terdiri dari 16 senator...

Umumkan Pencalonan Presiden, Donald Trump Dihadapkan Kasus Penipuan

KonotasiNews.com - Setelah mengumumkan dirinya sebagai calon presiden, Donald...

Jokowi: Putin & Zelensky Akan Hadir Di G20, Tergantung Situasi

KonotasiNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Presiden Rusia...

Nafa Urbach Khawatir Orang Berimajinasi Buruk Melihat Perempuan Berkebaya Merah

KonotasiNews.com - Nafa Urbach terlihat berpendapat soal kasus video...