Kemendag Salurkan Minyak Goreng Kemasan Rp14.000 di Pasar

Date:

KonotasiNews.com, Jakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengumumkan bahwa kementeriannya akan mendistribusikan minyak goreng kemasan. Diberi nama Minyak Kita seharga Rp14.000 di pasar dalam dua minggu ke depan.

Menurut dia, kementerian saat ini sedang mengerjakan surat edaran izin untuk produk yang diperkirakan selesai pada Kamis, 23 Juni 2022. “Kalau dilakukan Kamis, mungkin pabrik sudah bisa mulai berproduksi pada Senin,” kata Zulkifli.

Komoditas pokok akan tersedia baik di pasar tradisional maupun supermarket. Masyarakat akan diminta untuk menunjukkan kartu identitas mereka untuk membeli produk. Sistem ini sama seperti yang diterapkan dalam pembelian minyak goreng curah.

Menteri yang baru dilantik itu berharap penggunaan paket sederhana untuk minyak goreng curah bisa lebih higienis dan membantu pedagang. Agar tidak bisa lagi menambah tenaga atau mengeluarkan uang untuk kemasan plastik.

Pendistribusian minyak goreng curah nantinya akan sesuai dengan kebijakan kewajiban pemenuhan pasar dalam negeri (DMO) dan harga penjualan dalam negeri (DPO).

Secara alur distribusi dari hulu ke hilir, Mendag menjelaskan, produsen minyak sawit mentah atau CPO akan mengirimkan barang ke produsen minyak goreng.

Zulkifli juga menegaskan, produksi minyak goreng kemasan sederhana tidak akan menggantikan minyak goreng curah. “Produknya sama, tapi kemasannya berbeda. Biaya kemasan [minyak goreng curah] ini ditanggung produsen,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

MAN OF THE HOLE, Orang Terakhir Suku Pedalaman Brazil Membuat 50 Lebih Lubang Sebelum Meninggal Dunia!

Setelah dengan sengaja mengisolasi diri selama 26 tahun, orang...

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Rilis Single Terbaru “Memutar Waktu”

Alya Nurshabrina adalah seorang model yang berhasil memenangkan ajang...

Liburan di Dubai, Wika Salim Tampil HOT!

Wika Salim sepertinya tak pernah gagal untuk membuat para...

Akan Rilis Tahun Ini, Segini Harga iPhone 14

Apple menjadi salah satu brand yang mempunyai software dan...